RSS feed for dayaszy

Favorite films

Recent activity

All

Recent reviews

More
  • Vice

    Vice

    ★★★½

    Bale, Amy Adams, and Sam Rockwell nailed it but the film is soo biased.

  • The Favourite

    The Favourite

    ★★★★

    Olivia Colman, Emma Stone, and Rachel Weisz were magnificent. I enjoyed a formidable deployment of production design, wardrobe, makeup, and hairdressing. Truly impressive. The stage, lighting, camera movement, the cinematography is beautiful, somehow remind me of Stanley Kubrick's masterpiece, 'Barry Lyndon'.

Popular reviews

More
  • Eighth Grade

    Eighth Grade

    ★★★★

    It's so painful yet so beautiful. Beberapa hal ada yang relate terutama pas adegan canggung ketemu temen baru, hadir di acara yang nggak gitu "masuk", dll tapi aku dulu semasa SMP dan SMA banyak temennya nggak kayak Kayla, sampe bikin gang segala. Yah, nggak punya temennya sih sekarang-sekarang aja, makanya tetep relate sih kubilang :(

    (maaf jadi curcol gini huhuhu)

  • Ready Player One

    Ready Player One

    ★★★★★

    "ketika yang nyata tidak lagi seperti adanya, nostalgia menemukan maknanya yang sempurna”—Jean Baudrillard, Simulations.

    Hajatan besar sarat muatan yang berisi ikon-ikon budaya populer dunia yang penuh nostalgia sampai pada nilai filosofis yang menyinggung eksistensi manusia dalam peradaban era distopia. Angkat topi buat mahaguru Spielberg yang dengan tepat sekaligus brilian meracik semuanya dalam sebuah tontonan yang mampu membuat saya takjub sampai menitikkan air mata di beberapa bagiannya.

    Dari film ini tersebutlah konsep cyberspace yaitu sebuah dunia yang di dalamnya konsep diri…