RSS feed for nblsy

Favorite films

Recent activity

All

Recent reviews

More
  • Humba Dreams

    Humba Dreams

    ★★★★

    Sumba adalah salah satu destinasi wisata yang ngehype karena 2 film setau gue: Marlina dan Susah Sinyal. Semua orang berbondong-bondong mau kesana, foto diatas puncak bukit lalu diposting ke Instagram. Makin banyak orang kesana, makin membuat kesan bahwa Sumba adalah daerah yang wajib kudu harus dikunjungi sebelum meninggal.

    Tapi kita yg terbiasa hidup di kota dengan akses yang serba mudah, apakah berpikir keadaan di Sumba senyaman yg ada di kota? Salah satu temen gue udh pernah kesana dan menceritakan perjalanannya.…

  • We Have No Idea

    We Have No Idea

    ★★

    just like the name of the movie, I have no idea.

Popular reviews

More
  • Searching

    Searching

    ★★★★½

    This review may contain spoilers. I can handle the truth.

    udah nunggu dari awal bulan, eh baru muncul bbrp hari kemarin... dan baru sempet nonton karena jadwal sibuk #eh

    dari pertama liat poster, lalu liat tagline, malah mengingatkan gue sama Black Mirror, disaat yang lain ingetnya sama Unfriended. mungkin karna gue terlalu suka sama series itu ya.

    walaupun premisnya sudah common, ttg anak millenials yg hilang dan kemudian dicari melalui jejak sosialnya, tapi cara pembawaannya sangat amatlah berbeda.

    pertama, ini adalah screen-ception! kita melihat layar bioskop yang menampilkan layar monitor,…

  • Parasite

    Parasite

    ★★★★½

    Reaksi pertama setelah nonton: What the actual fck is going on….

    Jangan takut ga ngerti nonton Parasite karena film jebolan Cannes Film Festival 2019. Parasite tidak seaneh, seabsurd, semikir, sepusing, you name it lah. Apalagi bukan plot twist yang bikin Parasite menakjubkan. Memang alur ceritanya se-mindblown itu yang bikin gue sampe speechless.

    Lanjut, Parasite berawal dari sebuah keluarga pas-pasan yang kemudian mendapatkan pertolongan sehingga hidupnya menjadi sejahtera. Kalau kata grup band Ratu di tahun 2006, jadi ratu sejagad semalam. You…