Favorite films

  • Chungking Express
  • A Brighter Summer Day
  • Better Days
  • Christmas in August

Recent activity

All
  • Broker

    ★★★★½

  • Ngeri-Ngeri Sedap

    ★★★★

  • RRR

    ★★★★

  • Gangubai Kathiawadi

    ★★★★

Recent reviews

More
  • Broker

    Broker

    ★★★★½

    Aku sangat-sangat menikmati nonton film Broker ini sendirian. Ditambah suasana studio yang ngga begitu rame, karena nonton di jam siang hari Senin kemarin. Aku suka bagaimana penonton tertawa kecil melihat perjalanan 'keluarga' mereka. Dan ikut haru di scene scene tertentu. :")

    Layaknya film Koreeda yang lain tentang disfungsi keluarga, Broker membawakan kesan yang begitu abu-abu. Nggak bisa memihak ataupun menyalahkan sepenuhnya apa apa yang dilakukan oleh para tokohnya, tapi kebersamaan mereka tuh bikin adem dilihat.

    Yang paling menonjol tentu tema…

  • Ngeri-Ngeri Sedap

    Ngeri-Ngeri Sedap

    ★★★★

    Jadi apa definisi pulang itu? Kenapa ketika balik rantau justru itu yang mereka sebut dengan 'pulang'???

    Nangis banget waktu Sarma meluapkan yang dia rasa sebagai anak perempuan di keluarganya :"""

Popular reviews

More
  • Our Father

    Our Father

    ★★★½

    This review may contain spoilers. I can handle the truth.

    94 siblings and counting...

    wtf!!!

  • Lovely Man

    Lovely Man

    ★★★★

    "Semakin deket lu kenal sama orang, semakin cepet lu sakit hati. Udahlah kenal orang secukupnya aja."

    Huaaa. Menohok sekali bung kata-katanya si bapak Ipuy ini. Entah ya percakapan-percakapan bapak-anak ini rasanya enak banget buat disimak. Nyablak dan apa adanya. Jalan-jalan malem, ngeliat dunia malam sambil ngobrol buat mengenal satu sama lain. Disini ditekankan bahwa benar dan salah itu ya nggak bisa ditentukan cuma dari pandangan mata aja. Dan satu lagi banyak hal tak terduga yang bisa terjadi pada siapa saja. Huhu. Endingnya nggak bisa buat ngga ikut menitikkan air mata juga😢